HomeOtomotif

Mobil MCL32 Milik McLaren di Formula 1 Musim Ini Dengan Warna Oranye

Mobil MCL32 Milik McLaren di Formula 1 Musim Ini Dengan Warna Oranye
Like Tweet Pin it Share Share Email

Mobil MCL32 Milik McLaren di Formula 1 Musim Ini Dengan Warna Oranye

Mobil MCL32 milik McLaren di Formula 1 musim ini sudah dirilis pada Jumat, 24 Februari 2017. Cukup unik, karena versi livery mobil tersebut berwarna oranye; yang jauh dari kesan mobil McLaren selama ini. Namun belum bisa dipastikan apakah warna ini akan dipertahankan ketika Fernando Alonso dan Stoffel Vandoorne, dua pebalap tim asal Inggris ini bertarung di F1 2017.

Tidak hanya Mercedes yang mengalami perubahan komposisi pebalap. McLaren pun demikian. Jenson Button memilih masa menyepi setahun dari Formula 1. Kekosongan tempatnya diisi oleh Stoffen Vandoorne, pebalap muda Belgia yang pernah bertarung dengan Rio Haryanto. Vandoorne musim lalu adalah pebalap yang menghasilkan poin pertama untuk McLaren. Selain itu, ia juga merupakan juara GP2 Series tahun 2015.

MCL32 adalah mobil pertama McLaren di Formula 1 yang tidak mengggunakan awal ‘MP4′ dalam nama mereka, sejak 1980. Perubahan nama ini menjadi tanda kesegaran yang dirasakan tim Inggris ini. Pasalnya, mereka baru saja melepas kepergian bos yang sekian lama menjaga tim, Ron Dennis. Sebagai ganti, Zak Brown yang sebelumnya menjabat direktur eksekutif, kini jadi orang nomor satu McLaren.

McLaren, seperti halnya Ferrari, sempat mengalami masa-masa suram. Bedanya, jika Ferrari sudah kembali ke persaingan, setidaknya bisa membidik tiga besar, McLaren belum. Namun melihat perkembangan signifikan mereka musim lalu, harapan bisa bergerak jauh musim ini, kembali terbuka.

Zak Brown menuturkan, “Kami memiliki paket baru; yang membutuhkan lebih banyak waktu. (F1) 2015 merupakan tahun yang sangat sulit, sementara 2016 bukanlah tahun yang besar jika diukur dari standar McLaren. Tetapi kami mengalami kemajuan. Dan tahun 2017 ini, demikianlah yang ingin kita saksikan: McLaren lebih maju lagi.”

Brown sendiri menyatakan optimisnya melihat bentuk terbaru MCL32. Katanya, “Mobil ini mengagumkan. Saya pikir mobil tersebut adalah karya seni yang indah dan saya tidak sabar untuk melihat Fernando (Alons0) serta Stoffel (Vandoorne) melintasi trek dengan kendaraan ini.”

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *